Sabtu, 24 Mei 2014

Review Salon yang Pernah Icha Kunjungi (I)

5. Bafa Salon Cipinang Besar Selatan

Panggil Icha miss rempong karena tulisan Icha soal salon banyak yang negatifnya ketimbang positifnya.
22 Mei 2014.
Hari itu Icha belajar ada harga ada rupa lagi - lagi bener banget. Dan Icha juga belajar, kalau jangan males jadi emak - emak.
Pasca US/M BD Sekolah Dasar, Icha dapat libur 3 hari (22 - 24 Mei 2014), nah loh, bingung dong mau kemana.
Yang paling pengen sih dipijet - pijet gitu, kepikiran deh mau ke Dyla Salon, atau minimal ke Salon Hijau Mba Ning di Rumah susun Cipinang Muara.

Tapi dasarnya malas, mikirnya praktis banget, mumpung di sepanjang Jalan Pancawarga IV, Cipinang Besar Selatan ada 2 salon khusus perempuan, mikir, kenapa ga nyoba aja ya?
Secara ya, tiap kali Icha lewat depan 2 salon itu, Icha liat kayaknya sering penuh dan antri.
Menggoda dong ya.

Setelah WA Juki yang lebih berpengalaman tinggal disekitar sini (hehehe, piss Juk) Icha pilihlah Bafa salon, soalnya rekomendasi Bude, Mama, dan bahkan Nanung, ini salon enak pijetnya, harganya juga murah, kata Juki juga gitu, capcus lah ya cyiiin ke sana, wong dari rumah istilahnya tinggal lompat.

Sampai sana jam 10.15 atau 10.20-an ya, yang jelas dari rumah itu ga sampai 5 menit jalan kaki nyampe deh. Sampai sana, begitu masuk, diruang tunggu sepi tuh, ga ada yang nunggu, bagian kasirpun ga ada orang.

Icha celingak celinguk eh ada mba-mba yang ngomong gini dari dalam ruang salonnya
" Mau ngapain mba?" - mau ngerampok mba- laaaaah, si mbak ini piye toh, ya aku ke salon mau nyalon. Mana nanyanya jutek lagi. Ini poin pertama yang bikin Icha mengerenyit.

Setelah jelasin Icha mau lulur + pijet, si mba nanya beberapa hal gitu, kayak lulur doang atau ada treatment lain, udah gitu mbanya diam aja, ga gerak, ga pergi, atau ngomong apa kek gitu, ya Icha refleks masuk dong, wong mba-nya juga ga  bilang apa-apa. Dan tau apa?

Si mba-nya teriak.
"Ntar dulu mba, tunggu depan!!" Serius itu mah ngebentak namanya.

Kaget, agak sedikit shock, dan langsung mundur sambil minta maaf.
Serius, kepikiran mau pergi aja, tapi ga enak aja gimana kalau ruangannya udah disiapin. Kan kasian juga mba-nya kalau gitu (yaaa gue emang aneh)

5 menit kemudian mba-nya datang, Icha disuruh masuk ke ruangan kecil gitu, yang isinya sauna pribadi, dua kasur untuk lulur yang saling berdempetan dan disebelahnya ada kamar mandi yang pakai tirai kuning yang ada jamur hitam - hitamnya gitu,
(Dari awal masuk sih Icha udah ga yakin sama ini salon, kumuh ya cyiiiin)

Oke Icha akui, mba-nya mijetnya lumayan pake banget, pegel dikaki berkurang sedikit.
Tapi yang ga ya itu, ruangannya terlalu kumuh. Bahkan salon hijau Mba Ning masih jauh lebih terawat. Diruangan lulurnya masa pake kipas angin, mana kipas anginnya ga muter kesemua arah (ga tau permanen kayak gitu atau cuma saat itu aja).

Jam 11, akhirnya selesai, ditawarin mandi sama mba-nya, tapi Icha udah ga mau. Pas bayar juga ditawarin sama mba kasirnya mau jadi member ga, juga Icha tolak, sampai mbanya mendongak gitu, agak kaget kali ya denger Icha bilang ga mau.

Kelebihan salon Bafa itu ada di tarif-nya, super murah menurut Icha, ya, sekali lagi sih ya, ada harga ada rupa.
sekilas soal harganya, lulur+message itu cuma 40.000 , paket lengkap lulur itu cuma 55.000 (yang sama sauna nya gitu loh)

Sayang banget ya, padahal setau Icha Bafa itu punya 3 cabang.
Bagi Icha, ga apa deh bayar lebih mahal asal tempat oke, pelayanan lumayan. Ehehehe.

Kalau belum ada perubahannya, kemungkinan Icha ga akan balik lagi kesini, yaaaa, berkurang 1 orang mah ga ada pengaruh juga ya buat Bafa.

Dan Icha belajar, kalau mau yang bagus, ga boleh malas - malas jalan jauhan dikit, asal puas. Ya ga?

(Kapan ya bisa nyoba salon di Tangerang)
Jakarta, 24 Mei 2014
00:28

6. Salon Hijau Mba Nining (Rumah Susun Cipinang Muara II)

Ini salon favorit dan nyaris darurat, ahahaha.
Darurat ketika malas melanda sedang badan ingin dimanja.
Yang punya salon ini namanya Mba Nining, orangnya baik banget, perawatan pra-nikah Icha kemarin sama beliau dan jujur puas sama hasilnya. Walau Icha juga melakukan perawatan di Dyla Salon saat itu.

Harganya murmer tapi kualitas oke pake bingiiiits.
Pijetan Mba Ning beuh enak cyiiin, lumayan pegel ilang
Facialnya juga telaten banget, pokoknya kerasa beda hasil Facial di Salon Hijau dengan di D'Chips.

Yang kurang, kalau lulur disini, ga seperti disalon lain, Mba Ning cuma menyediakan lulur dari dokter kecantikan andalan beliau, jadi cuma ada itu aja.
Make up-nya juga agak tebel, tapi kata mama sih bagus, ya kan beda kan ya seleranya :)

(Kapan ya bisa melangkah ke rumah cantik Citra?Ah rasa malas, kapan engkau enyaaah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar