Jumat, 14 Desember 2012

Guru Malas?

Sebuah uneg-uneg di WARTA KOTA kemarin (11-12-2012)
"Jaman Sekarang SD dari jam 7 pulang jam 9. Jaman dulu dari  jam 7 - 13 pintar2! apa guru sekarang malas2 ?"

dan Icha sukses nyengir kuda.
Bukan mas atau mba
Bukan guru sekolahan sekarang malas-malas. Tapi memang itu aturan yang mengikat kami di sekolah yang bukan SSN atau RSBI. Kami dituntut ngajar kurang dari 6 jam perhari dengan 3-4 mata pelajaran setiap harinya tapi dengan bobot kurikulum yang jauh lebih banyak isinya.

Berat loh mas atau mba, tidak segampang itu mengajarkan siswa hal-hal yang baru mereka ketahui (terutama di SD) tapi dituntut juga dengan administrasi kelas yang berjubel dan nilai yang punya standar tertentu.

Tidak masalah jika input yang kami terima adalah anak-anak yang cukup dalam hal perhatian orang tua dan gizi sehingga mereka punya semangat belajar, mau belajar dan berkeinginan untuk belajar.

Yeah

Mungkin tulisan ini akan seperti tulisan-tulisan Icha yang lain yang isinya keluhan saja. Tapi sesekali, jika mas/mba tidak tahu apa-apa, alangkah lebih bijak dengan memilih diam.

Hari ini semua koreksian Icha selesai, dan endingnya, Ada sesak yang cuma bisa dirasa didalam hati, karena nilai siswa Icha ga bernajak jauh dari angka 1,2,3,4 paling tinggi 8. huuuufh

Padahal materinya paling sering diulang. Ini mesti Icha yang salah.Right?

~MST~
diselesaikan di Jakarta. 14 Desember 2012
dimulaikan di Jakarta, 11 Desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar