Kamis, 08 November 2012

Tukang Jahit Hunter

Grrrr,,
ini mungkin ekspresi paling tepat dalam menyikapi sikap Icha yang labil luar binasa, eh? *lebaaaay*

Awal merancang resepsi (dan akad) Icha bilang baju akad sewa aja, sayang sekali seumur hidup, belum tentu bajunya akan dipakai lagi. Waktu berjalan, tiba-tiba ketika waktu semakin mepet Icha punya ide nyeleneh, JAHIT BAJU AKAD AJA AAAAAH.

Huaaaaa,,, Mulai lah searching-searching di
FB, Google, dan bahkan Twittertentang design dan sekalian penjahit baju akad yang keren, murah dan keren tepatnya *teteuuup booo*
Nemu di FB akun seseorang yang dia merancang sekaligus menjahit baju walimah untuk akhwat namanya Ummu Asma’, coba tanya-tanya, eaaaa, overbudget chuy, muter otak, iseng nanya ke tukang kain di pasar Jatinegara denga bahan yang sama kira-kira abis berapa ya?

Ternyata harus keluar uang 500rebu untuk membeli bahan yang sama, modif sedikit di sana sini dari gaun sebenarnya mulailah berburu tukang jahit yang oke punya (sekaligus murah, dicatat ya sodara – sodara, sekaligus MURAH tapi ga murahan!)

Mengandalkan pengalaman dari teman – teman kampus yang sudah terlebih dulu menggenapkan statusnya, Icha berburu beberapa penjahit, mulai dari penjahit wanita di dekat kampus UNJ, namanya Cik Ros, ga ketemu karena ternyata hari Ahad itu Cik Ros libur.  Berburu lagi langsung ke daeran NF Buaran, boutique apah gituh, lupa namanya, ternyata sampai sana boutique-nya sudah ga menerima jahitan lagi. hadeeeeh, mulai lah kembali ke andelan utama, GOOGLE.

Dapat daftar penjahit khusus (setidaknya yang ukur, wanita) di trust modeste, sempat ke salah satu penjahit wanitanya, soalnya dia yang paling deket dan yang buka ahad setelah idul adha kayak gini.

Pas sampai sana ternyata tile cornellinya kurang semeter, yoo wis, rencananya mau balik lagi senin besok, mana harganya juga mahal ya booo *mikir dalam hati*

Ditengah jalan si mas kasih ide untuk jahit di langganan Ibu aja, tanpa pikir panjang Icha langsung ke Tangerang siang ini, sampai sana langsung minta diantar Ibu ke penjahit langganan ibu, dari hasil wawancara dan tanya-tanya desain, kayaknya icha cocok sama yang ini, akhirnya, deal sama penjahit langganan Ibu walau kayaknya akan bolak – balik Jakarta-Tangerang demi sebuah gaun, eh ga apa juga sih, kan bisa sekalian mampir ke camer, halah, hehehehe

-Lelahnya seharian-
Nb: Hari ini juga test food di Anggraela, hmmm, lumayan lah, walau rasanya ga ada yang terlalu NONJOOOOOK

Jakarta, Kamar Tercinta
Ahad, 28 Oktober 2012 (84 Tahun setelah sumpah pemuda ya?)
1 bulan, 3 Pekan, dan 4 hari sebelum jadi Isteri Eka Dermawan, Insya allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar